Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Bepergian

Hampir tidak peduli berapa banyak uang yang Anda hemat untuk bepergian; pada titik tertentu, Anda akan kehabisan tenaga. Untungnya, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari perjalanan, jadi Anda tidak perlu mempersingkat perjalanan Anda.

1. Pekerja lepas

Ada banyak situs di luar sana tempat Anda dapat menjual layanan Anda sebagai penulis, manajer media sosial, pembuat konten, spesialis entri data, asisten virtual - dan banyak lagi lainnya.

Karena bekerja jarak jauh menjadi semakin umum, semakin mudah untuk menemukan pekerjaan yang dapat Anda lakukan dari mana saja di dunia, sepenuhnya sesuai jadwal Anda sendiri selama Anda memiliki laptop dan koneksi internet yang baik - yang mungkin lebih sulit untuk dilakukan. temukan daripada kedengarannya.

Meskipun beberapa dari jenis situs ini membayar biaya, banyak yang gratis untuk bergabung - yang harus Anda lakukan adalah membuat profil Anda disetujui dan Anda akan segera melanjutkan. Meskipun membutuhkan sedikit usaha untuk mendapatkan kontrak pertama Anda, setelah Anda mendapatkan kesempatan bekerja lepas secara online dapat menjadi sumber pendapatan yang kuat.

Jika Anda bertanya-tanya dari mana harus memulai, beberapa tempat bagus untuk memulai adalah Upwork, Fiverr, dan PeoplePerHour.

2. Barter

Ini adalah pilihan yang bagus, terutama jika Anda memiliki pengalaman bekerja di bidang perhotelan di negara asal Anda (meskipun ini tidak perlu, dan itu tidak akan menghambat Anda jika Anda tidak melakukannya).

Mendapatkan pekerjaan bartending juga sangat mudah - hanya berjalan ke taverna di Yunani atau bar pantai Sisilia dan meminta pekerjaan bukan tidak mungkin memberi Anda pekerjaan di tempat. Mereka sering kali bersedia mempekerjakan wisatawan karena jadwal mereka fleksibel, dan mereka sering kali bagus untuk berkomunikasi dengan wisatawan.

Bartending adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk menghasilkan uang di luar negeri, dan jika Anda berusaha, Anda bahkan dapat menghasilkan sedikit tambahan melalui tip.

Tempat yang bagus untuk mulai berburu pekerjaan bartending adalah Gap 360.

3. Pelajaran bahasa Inggris

Menjadi penutur bahasa Inggris yang fasih atau penutur asli mudah diubah menjadi keterampilan menghasilkan uang. Dari pemilik bisnis yang ingin memperluas pasarnya hingga para imigran yang ingin belajar bahasa negara baru mereka, tidak pernah ada kekurangan orang yang ingin belajar bahasa Inggris.

Namun, sebagian besar pemberi kerja menginginkan semacam kualifikasi TEFL. Untungnya, Anda dapat belajar sepenuhnya secara online - cukup pastikan Anda mengikuti kursus dengan setidaknya 120 jam dan yang menawarkan sertifikat kelulusan agar dapat dianggap serius. Seringkali tidak membutuhkan waktu 120 jam untuk menyelesaikan kursus (karena kursus online berjalan dengan sendirinya), tetapi ini adalah indikator kursus berkualitas baik yang dicari pemberi kerja. Mengambil kursus TEFL online adalah ide yang bagus jika Anda ingin berkualifikasi sementara Anda masih menabung untuk bepergian dan harus menyesuaikannya dengan jadwal Anda, atau jika Anda ingin bisa belajar sambil bepergian .

Sebagai alternatif, banyak perusahaan menawarkan kursus TEFL tujuan di mana Anda bisa menjadi instruktur TEFL yang berkualifikasi dalam beberapa minggu, sambil menikmati berada di luar negeri dan menjalin pertemanan baru di jalur yang sama dengan Anda.

Setelah memenuhi syarat, Anda akan dapat menemukan pekerjaan secara langsung jika Anda ingin tinggal di suatu tempat untuk waktu yang lama, atau menawarkan sesi online jika Anda ingin menghasilkan uang saat dalam perjalanan.

4. Bekerja di hostel

Banyak hostel mempekerjakan wisatawan untuk bekerja di resepsionis, bar, sebagai pembersih atau bahkan sebagai pengurus acara, dan peluang ini tidak sulit didapat. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang dari perjalanan, tetapi Anda harus tinggal di satu tempat untuk sementara waktu.

Bekerja di hostel akan menjadi pilihan yang sangat kuat bagi Anda jika Anda berbicara lebih dari satu bahasa dan / atau memiliki banyak pengalaman yang berhubungan dengan pelanggan. Ada banyak peluang untuk mendapatkan salah satu dari pekerjaan ini dengan cepat - jika Anda berencana untuk tinggal di suatu tempat untuk sementara waktu, tanyakan dengan sopan kepada staf tentang kemungkinan lowongan saat dan jual diri Anda saat itu juga.

Atau, ada banyak situs web yang mengiklankan lowongan sepanjang tahun, sehingga Anda dapat memiliki pekerjaan yang menunggu sebelum Anda tiba. Namun, ini membutuhkan aplikasi yang sangat menonjol dan Anda mungkin memiliki peluang lebih baik untuk mengamankan posisi secara langsung.

Pendekatan terbaik adalah perpaduan - gunakan situs web tersebut untuk mencari tahu hostel mana yang sedang merekrut di kota tempat Anda baru saja tiba, lalu buka salah satunya dan tanyakan tentang lowongannya segera setelah Anda tiba di sana.

5. Pekerjaan musiman

Pekerjaan musiman adalah pilihan yang fantastis jika Anda mencari sumber penghasilan yang stabil setidaknya selama beberapa minggu. Anda dapat membantu pertanian lokal dengan memetik buah, menjadi instruktur ski selama musim dingin atau menjadi konselor perkemahan musim panas.

Banyak dari pekerjaan ini juga menyediakan tempat tinggal dan makanan, jadi Anda tidak hanya menghasilkan uang tetapi juga menyimpannya. Karena ini adalah cara yang cukup ramah backpacker untuk menghasilkan uang, Anda kemungkinan besar akan bertemu orang lain yang bepergian seperti Anda dan membuat banyak koneksi baru - baik dengan orang yang sudah mengetahui daerah tersebut dan dapat mengajak Anda berkeliling, atau pemula seperti Anda siapa Anda dapat menikmati menjelajah dengan.

Meskipun beberapa dari pekerjaan ini - seperti menjadi instruktur ski - membutuhkan pengetahuan dan kualifikasi, banyak lagi yang merupakan level pemula atau menawarkan pelatihan tentang pekerjaan tersebut.

Sumber : https://thehappypassport.com/make-money-traveling/